Rabu, 02 Juni 2010

Nokia C5-01 dan Nokia X5-00 Muncul di Cina


Pabrikan ponsel asal Finlandia, Nokia baru saja mengumumkan dua perangkat ponsel barunya di Cina pada acara World Expo Shanghai 2010. Kedua ponsel tersebut yaitu Nokia C5-01 dan Nokia X5-00 dan keduanya merupakan perangkat ponsel berbasis TD-SCDMA.

Kedua ponsel tersebut dikatakan sebagai perangkat pertama yang mengabungkan Mobile App Store, Mobile Market, dan Ovi Store. Selain itu ponsel baru ini juga dikabarkan telah mendukung konektifitas 3G.

Nokia C5 yang diumumkan di Cina terlihat berbeda dengan yang diluncurkan di Indonesia. Kemungkinan Nokia memang menyediakan 2 versi untuk Nokia C5 karena yang di Cina dimunculkan dengan seri C5-01, belum diketahui apakah Nokia X5 yang diluncurkan di Cina juga merupakan ponsel Nokia yang sebelumnya sempat dikabarkan untuk mengisi celah antara Nokia X3 dan Nokia X6.

Ponsel Nokia X5-00 yang diluncurkan di Cina ini ditujukan untuk kaum muda yang gemar mendengarkan musik, dengan berbagai tombol pintas dan fitur yang lebih mengarah ke musik. Selain itu X5 juga dibekali dengan kamera 5MP dengan LED Flash yang nantinya akan dibalut dengan warna Hitam, Putih, dan Merah.

Sedangkan Ponsel Nokia C5-01 tampil dengan menggunakan keypad stainless steel yang elegan, desain yang simpel, dan menggunakan Symbian S60 generasi ke 3. Nokia C5-01 memiliki layar 2.4 inci, Kamera 5MP, dan memiliki baterai yang tahan lama hingga 8 hari dalam keadaan standby. Nantinya akan dikemas dalam warna silver dan hitam.

Kapan kedua ponsel baru Nokia tersebut akan diluncurkan? diperkirakan pada kuartal ke-3 tahun 2010 dan sudah pasti diluncurkan di Cina terlebih dahulu. Belum ada informasi lebih lanjut apakah kedua ponsel Nokia tersebut akan diluncurkan di Indonesia.

Berikut gambar penampakan ponsel tersebut dengan logo China Mobile di bagian belakang ponsel.


Sumber :http://www.kassa9.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar