Sabtu, 05 Juni 2010

Nokia x5

Belum lama ini Nokia meluncurkan dua ponsel terbarunya ke pasar Cina yakni X5 dan C5. Berbeda dengan produk ponsel untuk beberapa negara lain, ponsel Nokia khusus Cina ini menganut teknologi TD-CDMA.

TD-CDMA merupakan teknologi jaringan 3G di Cina, yang merupakan standar network yang dipake di sana. Baik X5 dan C5 nantinya bakal tersedia eksklusif via China Mobile. Pengguna kedua ponsel Nokia terbaru tersebut di Cina, pun nantinya bakal di terdaftar di App. Store: Ovi Store Mobile Market.

Nokia X5 ditujukan bagi pecinta ponsel musik, dengan dukungan port audio 3,5mm dan OS Symbian yang berbasis mendukung network TD-CDMA. Lalyar X5 bakal diplot berukuran 2,4 inci, 320x240 piksel. Tersedia pula tombol musik terdedikasi dan tombol akses khusus ke layanan musik CMCC (China Mobile's Music Service). Sektor kamera mengandalkan lensa 5 MP, dual LED flash dan kemampuan rekam video. Tak ketinggalan ada GPS plus navigasi/map mobile dan Bluetooth stereo. Juga, slot kartu microSD.

Sementara itu, Nokia C5 tampil dengan layar TFT 2,4 inci, 320x240 piksel, kamera 5 MP dan VGA, untuk videocall di sisi muka. C5 didukung pula oleh slot kartu microSD, Bluetooth stereo, port audio 3,5mm. Termasuk pula keypad berbahan stainless steel.

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber, ponsel Nokia X5 bakal pula masuk ke pasar negara lain, tapi dengan versi GSM/3G standar, bukan TD-CDMA. Untuk Cina, Nokia X5 bakal hadir di triwulan ke-2 2010. Dan, C5 di triwulan ke-3 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar